Friday, May 1, 2020

MENINGKATKAN PLAFON REJEKI 9

MEMBANGUN JARINGAN ORANG SUKSES 

Hukum Alam Kesesuaian mengatakan, kita akan selalu berusaha menyesuaikan diri dengan sekitar kita. Apa yg ada dalam diri kita adalah cerminan dari apa yang ada di sekitar kita. Kalau Anda ingin jadi orang bijak, berjalanlah dengan orang bijak. Jika Anda ingin menjadi orang kaya, bergaullah dengan orang kaya. Robert T Kiyosaki mengatakan bergaullah selama 5 tahun dengan orang kaya, maka Anda akan menjadi orang kaya. 

Saya ingin membawa Anda (yang mau) menuju kebebasan finansial dan kebebasan waktu atau menjadi orang kaya sejati. Memiliki penghasilan pasif 100 juta sebulan. Jadi Anda ya harus bergaul dengan orang orang yang sudah memiliki kebebasan finansial dan waktu dan memiliki penghasilan sekian. 

Kira kira dimana Anda bisa menemui orang orang itu ? Di pasar ? Di pabrik ? Di tempat kerja Anda ? Di seminar teknis yang sering Anda ikuti ? 

Tentu saja tidak !!

Anda hanya bisa menemui mereka dirumahnya atau di tempat wisata. Mereka orang orang yg sudah bebas. Kalau yang masih harus bekerja itu umumnya belum bebas. Direktur perusahaan itu kalau bukan karyawan ya pelaku bisnis (kuadran S). Bukan pemilik bisnis (kuadran B), apalagi investor. Kebanyakan motivator masih di kuadran S, mendapatkan nafkah dari kerjanya memotivasi orang.

Kalau kita ingin menjumpai dan bergaul dengan orang kuadran kanan selain di rumahnya dan tempat wisata. Satu satunya tempat yang memungkinkan untuk di Indonesia saat ini ya di seminar seminarnya organisasi Network TwentyOne seperti yang dikatakan Robert T Kiyosaki di CD Financial Intelligent.

Apakah harus begitu ? Tentu saja tidak. Itu hanya kalau Anda ingin memiliki kebebasan finansial dan kebebasan waktu. Sedangkan Anda tidak memiliki uang dan waktu (usia diatas 30 tahun). Kalau tidak ingin memiliki itu ya tidak apa apa. Atau jika Anda ingin membangun bisnis sendiri sehingga menjadi bisnis bersistem (korporasi /konglomerasi) maka carilah para pemilik bisnis besar itu dan belajarlah ke mereka.

Untuk lebih jelasnya, baca e book Kecerdasan Finansial Dasar dan e book Membangun Jaringan dan Sistem Bisnis.

No comments:

Post a Comment