Friday, August 10, 2018

KUTUKAN KOTA SEHAT

—-
by Binsar Nasution

Kabupaten Pohuwato atau Pahuwato adalah kabupaten yang terbentuk dari hasil pemekaran Kabupaten Boalemo dan berada di ujung barat provinsi Gorontalo. Kabupaten ini dibentuk pada tanggal 25 Februari 2003. Usianya yang terbilang muda membuat kabupaten ini baru memiliki 2 orang bupati sejak terbentuk, yaitu bapak H. Zainuddin Hasan, MBA dan bapak H. Syarif Mbuinga, S.Pdi, SE, MM.


Meski terbilang muda usianya, tapi kota ini seperti sudah mendapat ‘kutukan’ menjadi kota sehat! Bagaimana tidak, seluruh bupati dan mantan bupatinya sudah peduli kesehatan dengan terpasangnya mesin #KangenWater di rumah mereka masing-masing. Konon kabar, siapapun bupati berikutnya yg hendak maju memimpin kabupaten ini juga seorang kangenpreneur, kita tunggu saja perkembangannya😄. Yang jelas budaya hidup sehat para pemimpin daerah ini nantinya akan ditularkan ke lapisan masyarakat dibawahnya, karena lingkungan dan hidup sehat adalah hak mendasar bagi masyarakat banyak dan ini dimulai dari pemimpinnya.

Kapan giliran kota anda ‘dikutuk’?!😄

*Foto diatas adalah foto ibu Hj Jeanette (istri bapak H Syarif), ibu Hj Nurhayati (istri bapak H Zainuddin), dan bapak Kapolres Pohuwato berikut dengan mesin Kangen Water yang terpampang cantik di rumah mereka masing-masing.

No comments:

Post a Comment