Friday, March 1, 2019

MENGENAL KISTA OVARIUM


Kista Ovarium adalah pertumbuhan cairan di dalam indung telur wanita. Penyakit ini bisa terjadi pada salah satu, atau kedua ovarium. Jika masih tahap awal, biasanya kista ovarium tidak berbahaya dan bisa disembuhkan.

Terkadang, Kista ovarium bisa tumbuh begitu banyak, membesar, kemudian pecah. Hal ini sangat berbahaya, karena, bisa menyebabkan kerusakan pada ovarium.
Kista ovarium, biasanya terjadi pada wanita usia subur, tetapi, wanita dalam masa menopause juga dapat mengalaminya. Ovarium pada seorang wanita berukuran sebesar biji almond.

#Jenis Kista Ovarium#

Kista Ovarium Fungsional
Berhubungan dengan (siklus menstruasi)

Selama siklus alami wanita, ovarium akan menghasilkan folikel, yang mengandung sel telur, dan akan dilepaskan selama ovulasi.
Folikel ini juga menghasilkan hormon estrogen dan progesteron. Kista ovarium yang terbentuk dari folikel yang rusak, dikenal sebagai kista fungsional.

ADA DUA JENIS KISTA FUNGSIONAL:

– Kista Folikular, terjadi ketika folikel gagal untuk pecah dan melepaskan telur saat ovulasi, terus tumbuh membentuk kista.

– Korpus Luteum Kista, terjadi ketika folikel tidak melepaskan sel telur pada saat ovulasi. Folikel tersebut kemudian akan berisi cairan dan akan menyebabkan korpus luteum untuk tumbuh menjadi kista.

PENYEBAB KISTA OVARIUM
  1. Siklus haid tidak teratur
  2. Ketidakseimbangan hormon
  3. Hipertiroid
  4. Merokok
  5. Menstruasi dini
  6. Peningkatan lemak tubuh bagian atas
  7. Menjalani pengobatan infertilitas dengan gonadotropin
  8. Penggunaan obat untuk ovulasi seperti clomid dan serophene
  9. Penggunaan obat tamoxifen untuk kanker payudara

TANDA & GEJALA KISTA OVARIUM

– Nyeri panggul, biasanya pada sisi dimana kista hadir. Nyeri bisa tiba-tiba datang dan pergi sepanjang siklus menstruasi.
– Siklus haid tidak teratur
– Mual dan muntah, hal ini biasanya terjadi setelah kista pecah.
– Mengalami pendarahan yang tak wajar.
– Tekanan pada perut di satu sisi.
– Nyeri saat buang air kecil
– Infertilitas

#KISTA OVARIUM Pecah (ruptur).
Jika kista ovarium sampai pecah, maka akan timbul rasa sakit dan pendarahan dalam tubuh. Dan pada beberapa kasus, kondisi ini dapat membahayakan keselamatan penderitanya karena meningkatkan risiko kehilangan darah yang banyak serta infeksi.

#KANKER OVARIUM.
Pada kasus yang jarang, kista ovarium dapat berubah menjadi kanker. Untuk mengatasinya, pasien harus menjalani perawatan untuk kanker sekaligus operasi pengangkatan indung telur.

Segera periksakan pada dokter jika Anda mengalami siklus menstruasi yang tidak wajar, sakit perut yang luar biasa serta pendarahan di luar masa menstruasi.

Selain pada ovarium kista juga dapat tumbuh di vagina dan di daerah vulva (bagian luar alat kelamin perempuan). Kista yang tumbuh di daerah vagina, antara lain inklusi, duktus gartner, endometriosis, dan adenosis.
Sedangkan kista yang tumbuh di daerah vulva, antara lain padakelenjar bartholini, kelenjar sebasea serta inklusi epidermal.

Ketika Anda minum air alkali - Kangen Water, Anda minum air dengan oksigen berlebih, tidak dalam bentuk O2, tapi dalam bentuk OH- yang sangat stabil karena dikawinkan dengan mineral alkali positif terionisasi. Dua dari ion hidroksil dapat membentuk molekul air (H2O) dan memberikan satu atom oksigen. Mineral alkali digunakan untuk mendetoksifikasi senyawa asam beracun dan ketika itu terjadi ion hidroksil dibebaskan untuk memasok oksigen ke sel-sel yang berlebihan untuk mencegah perkembangan kanker.

Dr. Otto Warburg, Penemu penyebab kanker pada tahun 1923 dan menerima anugerah Nobel Prize pada tahun 1931:
“ Semua sel-sel normal memerlukan Oksigen, tetapi sel-sel kanker dapat hidup tanpa Oksigen (satu hukum pengecualian), dari hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa sel kanker tidak dapat berkembang di kondisi tubuh yang kaya oksigen.

Pada kondisi tubuh yang pH-nya Basa/Alkali. Sel pada tubuh manusia tumbuh normal, tapi seiring buruknya pola makan & pola hidup, sisa limbah tubuh yang tidak terbuang melalui keringat & urine akan merubah pH tubuh menjadi asam, pada kondisi tubuh yang asam, sel normal tidak bisa tumbuh, tapi ada beberapa sel yang beradaptasi dan tetap tumbuh tapi berubah menjadi sel kanker.

Kekentalan darah akibat keasaman tubuh menyebabkan darah kekurangan oksigen, akibatnya banyak organ tubuh yang kekurangan suplay oksigen.
Adaptasi sel terhadap lingkungan yang kurang oksigen menyebabkan tumbuhnya kanker / tumor / kista. Untuk itu diperlukan suplay oksigen yang cukup ke dalam darah.
Cara termudah adalah dengan mengkonsumsi air alkali.

KONSUMSI Rutin Air KANGEN WATER setiap hari diharapkan dapat membantu tubuh dalam menjaga keseimbangan lingkungan internal tubuh secara konstan (homeostasis), Disini peran KanGen Water sebagai kebutuhan tubuh akan air sekaligus Penyeimbang, sehingga dapat mencegah datangnya penyakit. Selain itu konsumsi KanGen Water setiap hari diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan asupan cairan yang bersih, baik dan berkualitas dalam wujud air putih untuk minum yang kaya akan kandungan ANTIOKSIDAN dan bersifat MICRO CLUSTER serta ALKALI.

Walaupun kanker sudah dioperasi, jika kondisi tubuh tetap asam maka sel kanker akan tetap tumbuh subur.
Itu sebabnya kanker umumnya tumbuh lagi setelah dioperasi.

Bila kondisi keasaman tubuh dikurangi, pertumbuhan sel kanker bisa dihambat / dihentikan, saat ini hanya Air Alkali yang mampu mengurangi keasaman tubuh dengan cepat.

Air alkali mengubah pH tubuh menjadi Basa, melunakkan kolesterol sehingga mudah terbuang keluar tubuh, mengencerkan sel darah darah sehingga limbah tubuh mudah terbuang pula melalui urin.

Sakit itu pasti terjadi, SEHAT ADALAH PILIHAN
sakit bisa datang kepada siapa saja
tanpa terkecuali.
Tapi sakit tidak
selalu datang kepada orang yang
menjaga kesehatan tubuhnya.

Beberapa penyakit tertentu bisa
sembuh hanya dengan mengubah
pikiran anda.
Dari pikiran penuh
penderitaan, menjadi pikiran yang
penuh kebahagiaan, dan semangat.

#SALAMSEHATSEJATI
#KanGenWater

No comments:

Post a Comment